Kamis, 23 Juni 2011

kejadian mistis anak perantauan sebrang pulau

Jadi begini ceritanya, barusan gw lg ngegalau ria. Bokap nyokap udah pada masuk kamar. Yasu gw memilih berdiam diri dikamar dengan ditemani playlist dari laptop gw. Gw nyalain lagu "The Fingertips - For the leftlovers" (emang bener2 galau).

Lagi ditengah2 kegalauan tiba2 jendela kamar gw diketok dengan sangat kerasnya. Jantung gw udah dag dig dug aja tuh. kemudian gw pun berteriak, "APEH?!" ada yg nanya pasti ada yg jawab juga kan? "De bukain pintu" ternyata abang gw yg pulang kemaleman & seperti biasa, do'i selalu ngetok jendela gw (takut ngetok jendela kamar bokap coy).

O iya, ini malem Jum'at loh >:) *senyum licik*

Okelah kita langsung kepermasalahan aja.
Diantara kalian pasti pernah ngalamin yg namanya hal mistis kan? entah itu denger suara yg aneh2 atau bahkan bisa ngeliat "bentuknya".

Sebenernya gw bukan orang yg pernah/bisa berhubungan dengan hal begituan. Sampai pada akhirnya gw harus kuliah diluar kota, tepatnya di Universitas Udayana, Bali. Disanalah kejadian2 aneh berlangsung (sekarang gw lagi dirumah di Jakarta nih).

Fakultas gw adalah sastra. Nah fakultas ini berkuliah dikampus bukit Jimbaran selama setahun, baru kemudian melanjutkan ke Denpasar sampai lulus. Gw pun ngekost di bukit. Kosan gw enak men. Uang kost per bulannya 4 juta setahun dengan halaman parkir yg luas + kamar yg lega + kamar mandi dalam + halaman belakang pribadi buat ngejemur pakaian & westafel + dapur.

Awal gw ngekost sih santai gak ada kejadian apa-apa. 4 bulan... 5 bulan... gw lewati. Tiba2 udah semester genap aja. Semester baru dimulai, kejadian mistis pertama gw pun dimulai.

Pertamanya cuma tv gw doang yg mati sendiri pada tengah malam ketika gw udah tidur. Ah paling semalem mati listrik. Itu pikir gw.
Beberapa minggu pun berlalu. Kejadian serupa terulang. Gw yakin banget malem itu listrik gak mati. Gw nanya ke tetangga kost pun dia bilang listrik gak mati. Oke mungkin tv gw setel ke modus sleep. Gw masih mikir positif aja disitu.

Sebulan berlalu, saat itu gw lagi asik nonton tv (entah acara apa padahal besok paginya masih kuliah). Gak sadar waktu menunjukan sudah pukul 3 pagi. Gw memutuskan untuk tidur. Gw matiin lampu, matiin tv, nepuk2 bantal supaya enak dikepala gw. Dan tiba2 gw mendengar suara tawa yg sangat pelan. Ya suara tawa perempuan. Sontak gw gak bisa ngapa-ngapain. Jantung berpacu tidak karuan.

Setelah gw bisa menenangkan diri, gw buru2 langsung nyalain lampu dan idupin tv dan gw pun tidur dengan tidak nyenyak.

Besok siangnya gw cerita ketemen kost gw yg sama-sama anak perantauan, namanya Riri (pinjem nama ya ri). Ternyata waktu awal ngekost disitu, dia juga pernah ngalamin hal mistis. Menurut ceritanya, waktu itu sekitar pagi2 buta. Dia ngedenger ada suara orang nangis di depan kamarnya (kosan gw bentuknya leter U tapi gak tingkat). Okelah kita2 sama terdiam & kembali melakukan aktivitas masing2.

Itu kosan gak sampe disitu aja ceritanya. Gw juga pernah denger suara anak kecil lagi main sambil ketawa girang dihalaman depan, padahal saat itu udah lewat tengah malem. Pas gw buka hordeng buat ngeliat, ternyata gak ada siapa-siapa.


Oke ada yg mau main sama gw rupanya. Gw udah mulai kesel tuh disitu. Didiemin malah ngelunjak. Dibacain Ayat Kursi malah nantangin.
Gw masih sabar.

Sampai kemudian gw diketawain lagi. Saking keselnya gw teriak, "HEH! GW GAK GANGGU LO SAMA SEKALI YA DISINI! JADI LO JANGAN GANGGU GW! BANGKE LO!"

Setelah insiden teriakan itu emang keadaan jadi damai sih. Tapi yg gw heran abis itu gw malah dijagain men --"
Dari mulai ada yg tepuk tangan dikuping gw ketika gw hampir telat bangun, sampai ngunciin pintu kamar gw ketika gw lupa ngunci dimalam hari waktu mau tidur -______-

Ini kosan gw di bukit Jimbaran. Gw yg baju pink (kanan). Yg sebelah kiri sepupu gw.

Semester ganjil tahun kedua pun dimulai kembali. Kampus & kosan gw pun pindah ke Denpasar ye kan. Gw mengucap syukur Alhamdulillah ternyata itu kosan baru berdiri kurang lebih selama 1,5 tahun. Gw yakin banget gak bakal ada kejadian aneh.

Eeeeeh ternyata sama aja. Tetep aja ada suara2 aneh macem orang main gamelan, suara orang nyinden, wangi sajen, dll dll. Tapi yg lebih aneh lagi lo mau tau apa? Itu semua pasti terjadi di jam 4 pagi. Gak ngerti gw juga kenapa. Gw sih masih oke2 aja selama gw gak ngeliat sosoknya.

Wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar